PENDAFTARAN

BERITA

BERITA

WAGUB AKMIL TERIMA KUNJUNGAN CRMA THAILAND



Magelang - Akmil. (20/4) Akademi Militer menerima Kunjungan CRMA (Chulachomklao Royal Military Academy). Sejumlah 10 taruna dan 2 perwira pendamping dari CRMA Thailand, yaitu Colonel Amnat Kraisongkram dan Leutenant Pongsakorn Kaewkornmaung, disambut oleh Deputy Governor (Wakil Gubernur) Akmil, Kolonel Inf Hardiono Saroso, para pejabat teras Akmil dan beberapa Perwira, serta Taruna Akademi Militer di Main Hall Akmil. Menurut rencana para tamu dari CRMA Thailand tersebut akan berada di Akmil mulai tanggal 20 s.d 25 April 2010.


Saat menerima para Cadet CRMA, Wagub Akmil Kolonel Inf Hardiono Saroso menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi institusi Akademi Militer, karena event seperti ini merupakan suatu sarana yang efektif untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama yang erat (close relationship and cooperation) antara CRMA Thailand dan Akademi Militer. Selain itu, dengan adanya program pertukaran kunjungan (exchange visit program) akan sangat bermanfaat bagi kedua institusi militer yang muaranya nanti akan bisa meningkatkan hubungan baik antara militer Thailand dan Indonesia.




Disisi lain, selain bermanfaat bagi hubungan dan kerjasama antara kedua institusi dan Negara, diharapkan selama kunjungan di Akmil ini baik para Taruna dari Thailand dan Indonesia akan dapat sharing pengalaman dan ilmu, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para taruna tersebut.
Menurut rencana Taruna Thailand ini akan meninjau beberapa fasilitas pendidikan, melakukan kegiatan obsevasi giat jarlat di Akmil, melakukan kegiatan yang bersifat extrakurikuler (seperti olah raga bersama, malam akrab dan lain-lain) dan kegiatan-kegiatan yang bersifat rekreasi di kota Magelang dan Yogyakarta.



Untuk kegiatan rekreasi, para Taruna CRMA didampingi oleh beberapa para Taruna Akmil dan Perwira Pendampingnya dijadwalkan akan meninjau beberapa obyek wisata antara lain Candi Borobudur, Candi Mendut, Monumen Yogya Kembali, Keraton Yogyakarta dan Malioboro.


Sumber : penhumas akmil

No comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box
 

Followers