PENDAFTARAN

BERITA

BERITA

Kunjungan Danjen Kopassus ke AS Dinilai Produktif


 
Danjen Kopassus Mayjen Lodewijk F Paulus (keempat dari kiri) didampingi sejumlah Komandan Satuan di jajaran Kopassus usai upacara sertijab di Makopassus, Cijantung, Senin (15/3/2010).

JAKARTA, KOMPAS.com — Kunjungan Komandan Jenderal (Danjen) Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Lodewijk F Paulus ke Amerika Serikat dinilai menghasilkan respons baik yang produktif dalam memajukan hubungan militer antara Indonesia dan AS. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin seusai menghadiri perayaan ulang tahun pertama Universitas Pertahanan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/3/2010).

"Mereka (AS) menyampaikan, kunjungan kemarin produktif. Ini akan menimbulkan langkah maju dalam hubungan mil to mil (militer to militer) di dalamnya ada Kopassus," katanya.

Sjafrie juga mengatakan, pertemuan tim Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, dan Danjen Kopassus dengan AS telah berhasil membuka sekat di antara Kopassus dan AS yang hubungannya sempat memburuk karena Kopassus dinilai melanggar HAM sehingga AS mengembargo sumbangan senjata.

"Terbuka gap-gap yang selama ini tersekat dari pihak Amerika, selama ini ada info yang enggak pas karena kita membuka langsung saat pertemuan," ujarnya. Ditambahkan oleh Sjafrie, saat ini AS telah mengakui reformasi internal dalam tubuh TNI dan perubahan TNI pascareformasi.

No comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box
 

Followers